Sunday, August 17, 2014

Dirgahayu Indonesia!



Merdeka! Itulah kata-kata yang benar-benar membanggakan hati dan jiwa. Disaat tiba moment ulang tahun negeri yang ke 69, timbul gambaran-gambaran tentang kondisi negeri saat ini. Apakah negeri ini sebenarny sudah merdeka? Apakah negeri ini sudah sejahtera? Apakah negeri ini sudah damai dan makmur? Tapi dibalik masih banyaknya kekurangan dari negeri ini, kita tetap harus percaya dan yakin bahwa sebenarnya masih banyak sekali prestasi-prestasi yang bisa dibanggakan dari anak negeri, masih banyak sekali kekayaan dan sumber daya yang bisa diperbaharui, masih banyak panorama yang bisa disaksikan, seperti pemandangan persawahan yang menjulang di desa kami ini. Sawah terbentang dan dijaga pegunungan dari kejauhan. Memang indah negeri kita ini.
Berbicara masalah kemerdekaan, selalu identik dengan perlombaan-perlombaan rakyat. Tidak lupa pula dengan gampong kami. Hari ini kami melanjutkan pertandingan yang terputus kemarin. Pertandingan yang dilombakan hari ini adalah pertandingan makan kerupuk. Tentunya dengan peserta anak-anak gampong. Mereka tampak ceria dan sangat bersemangat mengikuti perlombaan hari ini. Selain itu, kami juga mengadakan perlombaan tarik tambang yang juga dipertandingkan dengan desa-desa tetangga. Untuk para pemuda juga ada yang tidak kalah seru. Ada pertandingan voli yang juga bersaing melawan desa-desa tetangga. Dan senangnya desa kami mendapatkan juara dari pertandingan itu, ya walaupun hanya sebagai juara 2, tapi kami tetap bangga karna para pemuda yang bermain sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya.
Hari ini yang terlihat hanyalah suara-suara senang bahagia, hadiah-hadiah lomba, piala, tepuk tangan yang bersahutan, terlihat juga sang merah putih yang setia berkibar di angkasa. Dirgahayu Indonesia! Semoga selalu menjadi negeri yang dibanggakan dan diperjuangkan. Merdeka!


No comments:

Post a Comment